Saham Grup MNC Ambles, Kenapa?

Saham Grup MNC Ambles, Kenapa?

Empat saham emiten milik Grup MNC anjlok di awal sesi I Perdagangan Senin 22 Februari 2021, puku; 10.14 WIB.

Keempatnya adalah PT MNC Land Tbk (KPIG), PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY), PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), dan PT MNN Studios International Tbk (MSIN).

Sejak awal perdagangan minggu ini, BEI mencatat, saham MNC Land berada di zona merah dengan merosot 6,94% ke Rp 161 / saham.

KPIG mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp 549,48 juta dengan nilai transaksi 3,41 juta saham. Pada Senin pukul 11.11 WIB, saham KPIG masih ambles ke level auto Reject bawah atau ARB sebesar 6,94%.

Saham grup MNC lainnya juga sejak awal perdagangan anjlok, yaitu MSKY yang tercatat turun 4,35% ke harga Rp 660 / saham.

Saham Bank MNC Internasional yang sempat terbang tinggi sebesar 20,90% ke Rp 81 / unit pada perdagangan sesi I Kamis 18 Februari 2021, tercatat terkoreksi 3,23% ke Rp 50 / saham pada perdagangan pagi ini.

Sebelumnya, kabar pasar ramai soal proyek KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Lido milik grup MNC yang disetujui berbarengan dengan masih aktifnya jabatan Wakil Menteri Periwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, putri pemilik Grup MNC Hary Tanoesoedibjo.

Menangapi pemberitaan media yang ramai ini, Sekretaris Perusahaan MNC Media Prabu Revolusi di Twiter membantah hal ini.

“Jadi gini, selama saya tugas di Kemetrian, gak pernah ada sekalipun Lido dibahas dalam agenda. Kenapa? Karena KEK bukan kewenangan Kemenparekraf. Lido sendiri sudah dimiliki MNC jauh sebelum Mba Wamen@angelatanoe menjabat. Cek aja, riset dulu sebelum membuat opini. Bukankah begitu seharusnya?” cuit Prabu Revolusi di Twitter, Jumat lalu 19 Februari 2021.

KEK Lido memang merupakan mega proyek Hary Tanoesoedibjo yang akan dibangun oleh KPIG, serta dioperasikan oleh MSIN sebagai kawasan pariwisata dan produksi film.

Proyek ini juga dikabarkan akan dinamakan dengan Movieland yang berlokasi di kawasan MNC Lido City. Padahal proyek ini sempat membuat saham grup MNC terbang pekan lalu.

admbursaefekindonesia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x