Saham GameStop Naik Drastis dan Raih Rekor Baru, Apa yang Terjadi?

Saham GameStop Naik Drastis dan Raih Rekor Baru, Apa yang Terjadi?

Gamestop (GME) merupakan slaah satu perusahaan peritel game raksasa yang terdaftar di bursa saham new York (NYSE) yang terus meroket dan mampu mencapai rekor tertinggi. Dimana pembukaan perdagangan di hari Rabu, 27 Januari 2021 ini telah tercatat di angka 327 dolar AS yang mengikat dari dolar AS di penutupan haru sebelumnya. Dimana beberapa jam setelah adanya pembukaan yang disertai dengan sedikit fluktuasi pasar, aham GME ini mampu menyentuh rekor tertinggi perusahaan dengan angka sebesar 371 dolar, AS. Harga saham GME ini sendiri diketahui telah merangkak naik sejak pembukaan perdagangan di hari Senin 25 Januari 2021 lalu. Pada saat itu, harga sahamnya terctata di angka 87.8 dolar AS.

Saham GameStop

Dimana beberapa jam setelah pembukaan, harga saham ini melesat ke angka 138 dolar AS. Peningkatan harga saham GME ini cenderung di angka positif dalam sepekan terakhir sampai mencapai rekor tertinggi pad apembukaan perdagangan di hari Rabu kemarin.

Menurut laporan, harga saham GME ini juga melonjak setelah seorang penanam modal ventura kenamaan dari Social Capital, Chamath Palihapitiya ini juga telah mengklaim bahwa akan membeli saham Gamestop dengan jumlah yang terhitung sangat besar. Hal ini sejatinya akan memicu para pembeli saham pribadi yang ada di Twitter dan sub-forum reddit yang berbondong-bondong membeli saham GME karena adanya sentimen positif dan prediksi bahwa harga akan terus melonjak naik.

GameStop

Berbagai dorongan dan sentimen positif ini disebut dapat mengakibatkan kenaikan harga saham dadakan yang akan dipicu oleh fenomena short squeeze. Hal ini sendiri dilakukan dengan bharapan bahwa mereka bisa menutupi kerugian yang akan diapami, apalagi harga saham ini nantinya akan turun.

Padahal strategi membeli semacam ini akan disebut short shelling dan akan berpengaruh pada harga saham Gamestop yang terus melonjak sebagaimana dihimpun dari hari Kamis, 28 Januari 2021. Apabila kenaikan signifikan dan hanya memerlukan waktu beberapa hari, maka harga saham akan merosot secara tajam dalam beberapa waktu yang singkat.

admbursaefekindonesia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x