Rekomendasi Saham Hari ini, Senin 4 Januari 2021

Rekomendasi Saham Hari ini, Senin 4 Januari 2021

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi oleh sejumlah sekuritas akan berisiko terkoreksi di Sening 4 Januari 2021 pada perdagangan pertama, ini melanjutkan tren sebelumnya. Institutional Research MNC Sekuritas sendiri di dalam publikasi riset mereka menuliskan kalau menutup tahun 2020 kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan bergerak dengan terkoreksi 0.9% dan ditutup dengan level 5. 979 dan tekanan jualnya pun cukup besar.

Saat ini diperkirakan kalah Indeks Harga Saham Gabungan saat ini pergerakannya sedang pada gelombang awal dari 4 gelombang yang ada, jadi Indeks Harga Saham Gabungan pun masih memiliki potensi untuk bergerak dengan terkoreksi dengan target antara 5.650 โ€“ 5.800.

Meski Indeks Harga Saham Gabungan bergerak menguat, selama ia masih belum bisa menembus 6.144, maka penguatan di Indeks Harga Saham Gabungan masih akan relatif terbatas pada rentang 6.030 โ€“ 6.100.

Saham KLBF, BTPS, PGAS, dan JSMR direkomendasikan oleh MNC sekuritass dengan catatan spekulasi beli pada PGAS dan juga Sell on Stregth pada JSMR.

Dennies Christoper selaku Analis Artha Sekuritas Indonesia mengatakan kalau pergerakan IHSG melemah di akhir tahun 2020 dikarenakan aksi dari profit tarling sebelum libur akhir tahun baru. Padahal sebelumnya Persiden AS Donald Trump mengatakan kalau sudah menekan stimulus dan juga anggaran Amerika Serikat di periode 2021.

Ia memprediksikan kalah Indeks Harga Saham Habungan akan mengalami pelemaham di sesi Senin 4 Januari 2021. Ada indikasi kuat pergerakkan yang kembali melemah dikarenakan secara teknikal candlestick membentuk formasi double top.

Kekhawatiran semakin melonjaknya kasus Covid-19 dikarenakan libur akhir tahun juga mengisi pergerakan awal di tahun 2021 ini . Sedangkan untuk perdagangan yang terjadi di hari ini, Athna Sekuritas sudah merekomendasikan untuk menahan saham dari BSDE dan PTPP. Ada pula rekomendasi untuk But saham DMAS yang memiliki entry range Rp246 โ€“ Rp252.

Untuk Sell, direkomendasikan untuk pada sahal tersebut WEGE, WSBP, dan saham lain yang juga tidak boleh luput dari perhatian adalah WSKT< ADHI, EXCL, TLKM, SMGR, ANTM, dan juga TINS.

Dennies sendiri memprediksi kalau Indeks Harga Saham Gabungan akan bergerak pada kisaran Support 1 5.942 dan Support 2 5.905. Ada pula resistance 1 6.035 dan resistance 2 6.901.

Diperkirakan William Surya Wijaya selaku Direktur dari Indosurya Bersinar Sekuritas, ia memperkirakan kalau indeks bergerak di dalam zona hijau di perdagangan perdana 2021 ini.kalau resisten level terdekatnya bisa ditembus, ini akan memberikan peluang indeks akan mengalami kenaikan jangka pendek.

Indeks Harga Saham Gabungan yang William perkirakan akan bergerak di kisaran 5.921 sampai ke 6.123 di awal tahun 2021 ini.

Sebagai penutup, ada beberapa saham yang layak untuk dicermati pada perdagangan di hari ini, yaitu AALI, ICBP, BBCA, INDF, JSMR, TBIG, dan LSIP.

admbursaefekindonesia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x