Saham Antam dan Telkom Melesat Naik!

Saham Antam dan Telkom Melesat Naik!

Pagi ini, tepatnya pada tanggal 16 Desember 2020, harga saham dari dua emiten pelat merah melesat tinggi. Ada 2 saham dari BUMN yang menguat tinggi di antara saham pelat merah lainnya. Kedua saham tersebut adalah PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Dalam akun Twitternya, Kaesang, putra bungsu dari Presiden Indonesia, Joko Widodo, menyebutkan mengenai hal ini. Selain itu Ustaz Yusuf Mansyur juga di dalam akun Instagramnya , meski sebelumnya ia pernah menyebutkan kalau tidak melakukan pom-pom atau menggerek saham.

Menurut data dari BEI, harga saham dari ANTM kini melesat pada level 4,17% dengan 1.625/ saham. Nilai transaksi yang terjadi mencapai Rp101 miliar. Selain itu Kaesang juga menyebutkan mengenai saham ANTM pada postingan di akun Twitternya di tanggal 15 Desember 2020 pukul 9.55 pagi.

“Monggo kalor mau mulai serok $ANTM” lalu pada postingannya tersebut ia juga menautkan postingan dari CNN Indonesia, di mana isi tautannya adalah:

“Elon Musk Kirim Tim ke Indonesia Jawab Peluang Jokowi”

Dalam berita tersebut berisikan mengenai Elon Musk yang akan mengirim timnya ke Indonesia di Januari 2021. Selain itu CNN Indonesia juga mengutip dari aman resmi Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, mengenai Jokowi yang menghubungi Musk.

Mereka membahas mengenai pandangan tentang industri mobil listrik dan komponen utama dari baterai listrik. Respon Kaesang ini membuat banyak perdebatan di kolom reply tweetnya.

“Bikin bingung dah mau masuk sini apa ADRO” @bagasmuhamad665

“Udah TP kemarin di 1200

Tunggu deh diharga 700 mau serok lagi

Ini PER nya $ANTM dah ketinggian” @Merizkienggar

“Yok pompom terus yuk” @prasetyangg

“asik dipompom ntr lagi melayang” @softloviu

“*nj*r baru gue jual nih antm…” @adilrefo

“SANGMOLOGY activated. Haha” @awancloudz

“Auto terbang nih antam hahah” @joyyyssss

Kembali ke harga saham, kini TLKM tepatnya di pagi hari ini melesat 3,19% dengan 3.560%/ unit. Nilai transaksi saham Telkom pun mencapai Rp191 Miliar.

Pada akun instagramnya, Yusuf Mansyur menyebutkan mengenai saham Telkom dan mengingatkan prinsip Mansurmology, kalau investor bersamaan dengan BUMN melayani hajat hidup orang banyak.

“Dan TELKOM salah 1 yang terdepan & tertinggi. Asli. kawan-kawan ketemu saya aja, sampe sekarang, jasa TELKOM. Dari 2005-an dah memperjalankan saya ke sana ke sini. Keliling Indonesia dan dunia. dan boooooooommm… sekarang ribuan rumah tahfizh,” Sebutnya.

Dia juga menyebutkan tentang jasa TELKOM dengan melalui layanan yang digunakan untuk berkomunikasi saat perawatan Covid-19.

“Sedikit banyaknya, itu pahala TELKOM loh. Termasuk saya di RSPAD. hehehe. Jasa TELKOM. Pada nyadar, ga? yah, walo bukan satu-satunya. tapi sangat dominan. menjangkau seluruh Indonesia dan Dunia. Jamaah haji, umrah, TKW, TKI, dan berbagai lapisan… Saya mah konsennya gitu2. pahala dan kebaikannya, tinggal dicairkan aja. hehehe. tinggal angkat tangan. “yaa Allah, saya bantu BUMN Telkom nih. Engkau bantu kami yaaa… pahala Telkom jadiin pahala kami2 pemegang sahamnya… kami butuh ini itu, ada masalah ini itu…”.

“Yakin, kan? pahala dan kebaikan dokter, perawat, seluruh pekerja, seluruh pengusaha, & semua yg menggunakan KOMUNIKASI, INTERNET? ga akan pernah bs diitung? cairin pake doa-doa. gitu,” Ucapnya.

Jadi, apakah Anda tertarik dengan kedua saham yang tengah naik daun ini? Bisa komentar di bawah, ya!

admbursaefekindonesia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x