Perbedaan Trading dan Saham

Perbedaan Trading dan Saham

Perbedaan Trading dan Saham

Perbedaan Trading dan Saham

Investasi Saham dan Trading Saham itu Berbeda

Bedanya Trading dan Investasi adalah metode keuangan untuk menambah kekayaan dengan suatu jangka waktu dengan membeli dan memiliki Portfolio yang jelas dan memiliki record. Walaupun keduanya terlihat sama yaitu memperoleh keuntungan, ternyata investasi sangat berbeda dengan trading saham Indonesia.

Apakah Anda tahu bedanya investasi saham dan cara trading saham?

Banyak orang salah memahami perbedaan keduanya, sehingga banyak orang takut dengan investasi saham. Pelajari dulu model dan dasarnya sebelum anda berkecimpung didalamnya.

Pokok perbedaan mereka adalah jangka waktu; perbedan yang paling mendasar ada di waktunya. Inventasi lebih ke Jangka panjang sedang trading lebih ke jangka pendek. Dan keduanya memiliki resiko tersendiri.

Investasi Saham yang Dilakukan oleh Investor

Investasi didefinisikan sebagai tindakan akumulasi suatu bentuk asset dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Dengan kata lain investor membeli saham yang menurut mereka akan memiliki nilai tinggi dikemudian hari, sehingga nilai jual akan lebih dari nilai beli.

Investor tidak terlalu peduli dengan turunnya harga saham dengan ekspektasi bahwa harga akan kembali naik nantinya. Banyak tipe dari investor dari perbankan, asuransi bahkan ada yang retail. Salah satu investor terkenal adalah Warren Buffet.

Sedangkan trading Saham yang Dilakukan oleh Trader

Trader adalah seseorang yang memanfaatkan perubahan harga guna mencari keuntungan. atau mencari saham untuk trading harian.

Jadi seorang trader akan membeli saham pada harga yang rendah dan jual pada harga yang lebih tinggi. Rentang waktunya juga tidak selama Investor saham, mereka dapat melakukan jual beli dalam waktu sekian menit ataupun sekian jam.

Apa itu Trading aktivitas yang dilakukan trader dan dapat terjadi pada pasar saham maupun pasar obligasi. Mereka hanya perlu memantau bursa saham setiap harinya, asalkan mereka merasa merasa akan mendapat untung 10-20% mereka akan menjualnya dihari yang sama. Atau jika merasa saham akan segera melemah mereka akan segera melepasnya di Bursa Saham

Strategi

Trader memfokuskan strategi mereka pada sentimen dan kondisi pasar dibandingkan performa emiten cara trading saham yang mereka beli.

Pasar Saham Cenderung dipengaruhi oleh Politik dan Kondisi suatu negara. Contohnya jika ada bursa pergantian presiden mereka cenderung menahan, atau membeli saham yang dimilik oleh bakal calon yang akan menang. Sehingga saat presiden pilihan mereka menang, otomatis harga saham yang mereka milkiki cenderung ikut naik.

Strategi dan rencana pada seorang trader akan lebih terarah dan jelas karena mereka tidak menahan posisi trading dengan lama. Mereka lebih seperti jual beli di pasar, selama ada yang menawar di atas harga beli mereka cenderung melepas. Atau menahan sampai demand nya naik

admbursaefekindonesia

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Read also x