sbobet gold online poker

Harga Saham Unilever Dipecah, Para Investor Diuntungkan

Harga Saham Unilever Dipecah, Para Investor Diuntungkan

Saat ini Emiten Konsumer Unilever Indonesia telah sukses melaksanakan pemecahan nominal saham atau yang biasa disebut dengan stock split dengan rasio 1:5 pada perdagangan saham hari pertama tahun 2020.

Banyak sekali investor saham yang merasa diuntungkan berkat adanya stock split Unilever ini. Keputusan stock split yang terjadi sendiri sudah disetujui oleh mayoritas pemegang saham Unilever dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di kantor pusat Unilever, BSD Green Office Park, Banten pada 20 November 2019.

Pihak Bursa Efek Indonesia sendiri telah mengungumkan bahwa perdagangan saham Unilever atau UNVR dengan nominal baru di pasar reguler dan tunai akan mulai berlaku pada hari kamis (2/1/2020).

Harga saham Unilever terbaru adalah Rp8.400/unit saham, lima kali lebih murah dibandingkan harga terakhirnya sebelum di stock split yakni Rp42.000/saham. Lalu, pada penutupan bursa sesi I saham Unilever yang diperdagangkan naik hingga 1,79% ke level Rp8.550/saham.

Menurut laporan, sepanjang tahun 2019 saham Unilever mencatatkan kinerja yang negatif dengan penurunan mencapai 7,49%. Kinerja ini sebenarnya cukup bagus karena sektor konsumer sendiri anjlok hingga 20,11%.

Jika kita melihat secara teknikal, saham UNVR cenderung tertekan sejak tiga bulan terakhir dan selalu mengalami penurunan hingga 10,8%. Namun dalam 7 hari terakhir ini, harga saham Unilever bergerak lebih tinggi dan bagus.

Lalu ada potensi juga jika harga unilever mencapai level resistance di harga Rp8.800/sahamnya dalam dua hingga tiga pekan mendatang ini. sedangkan untuk penahan harga turunnya berada di nilai Rp8.400/saham yang merupakan nilai stock split UNVR Terbaru.

admbursaefekindonesia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x