Harga Saham BRIS Naik 5 Kali, Sudah Serok?

Harga Saham BRIS Naik 5 Kali, Sudah Serok?

Penggabungan 3 bank syariah BUMN menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BRIS membawa harga sahamnya naik lima kali lipat sejak pertama kali tercatat di Bursa Efek Indonesia atau BEI.

Bahkan, total kapitalisasi pasar BRIS meningkat lebih dari 22 kali lipat. Pada 9 Mei 2018, BRIS tercatat di BEI dengan harga Initial PPublic Offering atau IPO Rp 510 per saham.

Sementara itu, per perdagangan 3 Februari 2021, harga BRIS ditutup di level Rp 2.750 per saham. Kapitalisasi saham BRIS juga meningkat. dari Rp 4,96 triliun pada saat IPO menjadi Rp 112,8 triliun per 3 Februari 2021.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi berharap, kinerja saham BRIS yang positif di tengah pandemic Covid – 19 bisa membuat BRIS menjadi primadona di bursa saham dan masuk ke indeks IDX BUMN20.

“Kami juga berharap, kinerja positif ini dapat semakin mendorong dan menginspirasi sektor keuangan dan perusahaan keuangan syariah untuk melantai di bursa,” ungkap dia dalam acara PT Bank Syariah Indonesia Tbk IDX Debut, Kamis 4 Februari.

Menurut Hery, Bank Syariah Indonesia akan terus melakukan transformasi, memperbaiki proses bisnis, serta memperkuat manajemen risiko, sumber daya manusia, dan dan teknologi digital.

Hery menyatakan, Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk melayani seluruh lini masyarakat dengan menawarkan produk kompetitif dan layanan prima.

Ia juga menegaskan, Bank Syariah Indonesia akan menjadi bank yang modern dan inklusif dengan tetap menjunjung tinggi prinsip syariah.

“Selain menjalankan fungsi perantara dan menyalurkan pajak, Bank Syariah Indonesia punya konsep yang dapat dioptimalkan melalui zakat, infak, dan sedekah,” tutur Hery.

Sementara itu, total penyaluran pembiayaan Bank Syariah Indonesia per 2020 mencapai Rp 157 triliun, total dana pihak ketiga Rp 210 triliun, total modal inti Rp 22,6 triliun, dan laba laba Rp 2,19 triliun.

Bank Syariah Indonesia juga memiliki lebih dari 1.200 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan lebih dari 20.000 karyawan.

admbursaefekindonesia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x