sbobet gold online poker

Cara Mendapatkan Dividen Saham dengan Mudah

Cara Mendapatkan Dividen Saham dengan Mudah

Bagi anda pemula saham, ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika melakukan investasi saham dengan benar. Kamu bisa mendapatkan pendapatan pasif dari saham dengan Keuntungan Dividen saham.

Kali ini saya ingin membagikan informasi bagaimana cara mendapatkan dividen saham yang menguntungkan untuk anda. Mungkin kamu berpikir bahwa mendapatkan dividen bisa melalui investasi besar atau sudah menjadi investor yang lama.

Padahal pemikiran tersebut salah. Bahkan jika kamu baru membeli saham tersebut selama 1 menit, kamu bisa mendapatkan dividen langsung dari perusahaan tersebut.

Namun ada beberapa strategi yang perlu anda perhatikan agar bisa mendapatkan dividen. Dividen saham merupakan cara untuk mendapatkan profit tanpa harus  repot analisis.

Dividen saham bisa memberikan keuntungan yang besar jika performa perusahaan tersebut sedang dalam keadaan baik.

Pengertian Dividen

Dividen Saham merupakan pembagian laba kepada pemegang saham berdasarkan banyaknya jumlah saham yang dia miliki. Pembagian dividen akan mengurangi laba ditahan dan kas yang tersedia bagi perusahaan. Namun distribusi keuntungan seperti ini kepada para pemilik saham merupakan tujuan utama suatu bisnis.

Cara Mendapatkan Dividen Saham dengan Mudah

Berikut ini beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan dividen saham setiap bulannya. Cara ini cukup ampuh bahkan bagi pemula saham sekalipun. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi soal pembagian untung dari sebuah perusahaan.

1.Mengasah Mindset yang Benar

Anda jangan terlalu berpikir bagaimana cara cepat untuk mendapatkan dividen, anda harus bisa merubah mindset tersebut. Apakah investasi yang anda lakukan sudah sesuai mindset yang benar? 

Jangan sampai diri anda terjebak kedalam mindset investor besar dan investor lama yang selalu memikirkan dividen.

Padahal meskipun kamu hanya memiliki nilai saham yang kecil kamu tetap bias mendapatkan dividen meskipun jumlah dividennya berbeda dari investor lama atau investor yang bermodal besar.

Bahkan meskipun anda baru berinvestasi selama sehari, anda tetap bisa mendapatkan dividen dengan memperhatikan ex cum date dan cum date-nya.

2.Lihat Emiten

 Bagi anda yang masih belum tau soal ini, Sebuah perusahaan bisa membagikan dividen hingga 2 kali maka dari itu kamu harus bisa memantau Emiten dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Dengan mengetahui jadwal pembagian dividen, proses pembelian saham jadi bisa disesuaikan dengan cum date.

3.Memahami Cum Date

Cum Date merupakan tanggal ketika sebuah perusahaan menetapkan investor akan dibagikan dividen, karena pembagian dividen ini berlaku bagi setiap perusahaan yang disesuaikan dengan cum date. Jadi meskipun anda memiliki saham yang kecil asalkan bertepatan dengan Cum date. Anda pasti akan mendapatkan dividen.

Jadi Cum date memang menjadi kunci utama untuk mendapatkan Hak dividen, Penutupannya bisa anda pantau melalui Bursa Efek Indonesia.

Kesimpulan

Nah itulah 3 Cara untuk mendapatkan dividen ekstra dari sebuah saham yang kamu invest, Bagi kalian yang masih bingung. Yuk tinggalkan komentar dibawah.

admbursaefekindonesia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x