Cara Memilih Saham yang Baik Bagi Pemula

Cara Memilih Saham yang Baik Bagi Pemula

Mengenai Cara Memilih Saham yang Baik Bagi Pemula merupakan hal penting jika Anda ingin bermain saham.
Namun tak sedikit masyarakat yang merasa gagal dalam berinvestasi di pasar modal karena pengetahuan yang belum
memumpuni dan jadinya asal membeli saham. Di sini Anda akan belajar mengenai bagaimana cara melihat saham yang punya potensi keuntungan besar.

Cara Memilih Saham yang Baik Bagi Pemula

Dari berbagai sumber yang didapat, ada beberapa tips untuk cara memilih investasi saham yang baik.

Gunakan Sekuritas dengan Biaya Transaksi yang Kecil

Dalam investasi saham, investor diharuskan membuka rekening efek yang difasilitasi oleh perusahaan sekuritas. Misalnya cara memilih saham yang baik di bibit.

Jadi, biaya transaksi yang didapat akan lebih murah. Biaya inilah yang bakal jadi profit dari perusahaan broker yang bersangkutan.

Hitung terlebih dahulu keuntungan dan kerugiannya

Kita juga bisa menggunakan cara bermain saham dengan modal 100 ribu saja, loh! Di investasi saham, anda hanya bisa membeli dalam satuan lot, di mana satu lot terdiri dari 100 lembar saham. Artinya, ketika anda membeli satu lot saham dengan harga perlembar hanya Rp50 perak, artinya anda hanya perlu membayar Rp5000 anda sudah berhasil memiliki saham sendiri.

Tidak perlu membeli yang mahal, pilih yang sesuai kemampuan saja. Rumusnya adalah mematok keuntungan setidaknya 1% dari dana yang anda keluarkan untuk membeli saham.

Pilih Saham yang Terdaftar di Indeks LQ45 atau IDX30

Daftar saham yang dikeluarkan BEI (Bursa Efek Indonesia) adalah ukuran statistik perubahan gerak harga dari kumpulan saham, yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu.

Nah, cara memilih saham fundamental bagus merupakan hal terpenting di sini. Selain itu saran dari bursaefekindonesia lainnya adalah, cara memilih saham yang akan naik karena ini sama pentingnya.

Membeli Saham dari Perbankan atau Consumer Goods

Setelah membaca tips sebelumnya, berikutnya adalah memilih sahap dari perbankan atau perusahaan yang bergerak di bidang consumer goods.
Karena cara memilih saham untuk trading harian ada di sini.

Membeli saham dari perbankan dan perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang consumer goods sebagai saham pertama adalah cara yang paling bijak dan aman untuk pengalaman bermain saham pertamamu.

Membeli Saham yang Fundamental Keuangannya Baik dan Stabil

Sebelum membeli, baiknya kalian membaca portfolio dari setiap perusahaan yang sahamnya sedang anda incar.

Dengan memilih perusahaan yang fundamental keuangannya baik, anda bisa menekan kerugian yang mungkin terjadi semaksimal mungkin biar keuntungan yang didapat juga semakin banyak. Begitulah Cara Memilih Saham yang Baik Bagi Pemula menurut saya yang boleh diterapkan oleh kalian.

 

admbursaefekindonesia

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Read also x