Cara Membeli Saham Di Bursa Saham Indonesia Terbaru

Cara Membeli Saham Di Bursa Saham Indonesia Terbaru

Kita semua tahu bahwa perdagangan jual beli saham di BEI saat ini dilakukan secara otomatis melalui sistem jaringan komputer dimana mereka semua saling terhubung. Cara membeli saham untuk pemula di bursa saham sebenarnya sangat mudah dan simpel.

Nah, kali ini saya akan membagikan informasi mengenai cara membeli saham di pasar Saham Indonesia yang bisa kamu ikuti jika saat ini kamu sedang berencana untuk investasi saham.

Cara Mudah Untuk Membeli Saham

Sekarang ada banyak sekali perusahaan sekuritas di Indonesia. ada yang dimiliki oleh pemerintah (BUMN) namun ada juga yang dimiliki oleh pihak swasta dan asing.

1.Buat Rekening Saham

Langkah awal untuk mulai berinvestasi saham tentu saja dengan membuat rekening saham terlebih dahulu di salah satu perusahaan sekuritas.

Beberapa perusahaan sekuritas saat ini menawarkan investasi Saham Indonesia dengan pembukaan rekening awal yang cukup terjangkau yakni minimal Rp 5 juta saja.

2.Memilih Saham

Nah, setelah anda berhasil membuka rekening saham dan sudah menyetor dana awal yang diharuskan oleh perusahaan Sekuritas. Kini saatnya anda untuk bertransaksi dalam saham.

Pilihlah saham yang ingin anda investasikan, namun sebelum itu anda harus melakukan analisa tentang kondisi perusahaan yang bersangkutan. Apakah perusahaan itu sehat, berkembang atau malah mengalami kerugian.

Selain itu, anda juga harus menentukan waktu yang pas dengan melihat grafik harga saham. Apakah dibeli sekarang saja atau nanti.

3.Beli Saham

Setelah anda berhasil melakukan riset saham yang hendak dibeli. Maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembelian saham itu sendiri.

Ada dua cara untuk membeli saham yakni dengan cara melalui broker atau langsung memasukkan order pembelian saham secara online menggunakan Trading saham online system atau aplikasi jual beli saham online.

Biasanya perusahaan pialang saham sudah menyediakan aplikasi jual beli saham secara online yang bisa digunakan oleh member mereka.

4.Jual Saham

Selain membeli saham, anda juga bisa menjual saham yang anda miliki. Anda harus bisa memantau pergerakan harga saham dari saham yang sudah anda miliki.

Jika harga saham tersebut sudah lebih tinggi dibandingkan dari harga beli, anda bisa menjual saham tersebut untuk mendapatkan keuntungan.

Demikian cara untuk membeli saham di Bursa Saham Indonesia untuk pemula. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

admbursaefekindonesia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x