Bursa Saham Malaysia Hari Ini

Bursa Saham Malaysia Hari Ini

Bursa Saham Malaysia Hari Ini

Bursa Saham Malaysia Hari Ini

Penilaian

Nasib pasar persediaan atau keadilan pedesaan secara hati-hati diselaraskan dengan bursa saham malaysia, dan Malaysia tidak terkecuali. Di tengah sentimen patron yang babak belur dan panorama yang dilanda COVID-19, kapitalisasi pasar Bursa Malaysia menukik ke RM1,25 triliun pada 19 Maret 2020 – sehari setelah implementasi perintah manipulasi gerak pertama (MCO).

Namun demikian, kecenderungan baik di akhir tahun, bersama dengan peluncuran vaksin dan program vaksinasi massal internasional berikutnya, akhirnya membalikkan keadaan, dengan kapitalisasi pasar bursa malaysia index rebound empat puluh lima,6% untuk menyerahkan tahun di RM1 .delapan puluh dua triliun (akhir Desember 2019: RM1.tujuh puluh satu triliun).

Profil Pasar Ekuitas Malaysia

Saat ini, Bursa Malaysia memiliki perbedaan sebagai salah satu bursa terpenting di ASEAN dengan lebih dari 900 perusahaan terdaftar. pembeli dapat memilih dari berbagai produk yang diindeks, termasuk ekuitas, derivatif, keuangan yang diperdagangkan secara alternatif (atau ETF), perwalian pendanaan properti nyata (REIT), dan obligasi dan sukuk yang diperdagangkan di bursa (ETBS).

Secara luas, 742 atau hanya di bawah 80% dari 936 entitas yang terdaftar di Bursa Malaysia telah sesuai dengan Syariah pada akhir Desember 2020. Agen yang sesuai dengan syariah menyumbang RM1,24 triliun atau 68,2% dari kapitalisasi pasar umum pada tahun yang sama. tanggal.

Tidak peduli bencana pandemi virus corona dan pasar dunia yang bergejolak, total RM10,0 miliar telah dikumpulkan dari pasar keadilan Malaysia pada tahun 2020 (2019: RM6,6 miliar). Dari jumlah tersebut, RM2.zero miliar berasal dari bursa anywhere marketplace nomor satu, yaitu 19 Preliminary Public Offering (IPO).

RM8,0 miliar lainnya berasal dari penerbitan sekunder atau penggalangan dana, yaitu perdagangan di bursa terdekat, didorong dengan bantuan selera pedagang untuk perawatan kesehatan (khususnya sarung tangan ilmiah) dan saham terkait generasi.

Secara signifikan, penerbitan sekunder melonjak tujuh puluh enam% bahkan ketika ledakan pasar primer didorong oleh penggunaan pertumbuhan IPO sebesar 20%.

3 jenis Pasar di Bursa Malaysia

  • Bursa Malaysia beroperasi melalui tiga pasar, yaitu pasar utama, pasar ACE dan pasar lompatan. masing-masing memiliki seperangkat standar daftar yang unik untuk calon pelamar. berikutnya mewakili sejumlah poin yang paling menonjol dari pasar masing-masing.
  • Pasar utama adalah pasar nomor satu untuk perusahaan besar dengan data operasi dan pendapatan yang kuat, dengan kapitalisasi pasar minimal yang dibutuhkan RM500 juta saat mendaftar, di antara berbagai hal.
    Pasar ACE adalah pasar alternatif yang didorong oleh sponsor yang dirancang untuk perusahaan kecil yang memamerkan kemampuan boom yang kuat. Tidak ada penghasilan minimal atau dokumen lagu operasi yang diperlukan untuk daftar.
  • Pasar yang melambung adalah platform penggalangan dana untuk apa yang dianggap sebagai UKM yang kurang terlayani, yang tidak perlu lagi mengilustrasikan file jejak kerja atau ekonomi apa pun. Pasar yang didorong oleh penasihat ini paling mudah tersedia bagi pembeli yang canggih.

Pada tahun 2020, pasar utama menjadi tuan rumah daftar dua agensi bahkan ketika pasar ACE menyambut 10 lainnya dan pasar lompatan, .

admbursaefekindonesia

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Read also x