sbobet gold online poker

4 Tips Memilih Sekuritas Terbaik Untuk Berinvestasi di BEI

4 Tips Memilih Sekuritas Terbaik Untuk Berinvestasi di BEI

Seperti yang telah dibahas di artikel sebelumnya bahwa seorang investor memerlukan sebuah perusahaan sekuritas atau broker untuk dapat melakukan transaksi saham di BEI. Untuk itu, jika anda adalah seorang investor ataupun calon investor yang baru memulai investasi saham di BEI, anda harus selektif dalam memilih sekuritas.

Seperti yang kita ketahui bahwa tugas utama perusahaan sekuritas adalah sebagai perantara antara investor dan pasar modal sebagai pelaku transaksi efek. Untuk itu, anda harus berhati – hati dalam memilih perusahaan sekuritas ketika hendak berinvestasi saham di BEI. Jangan sampai anda mengalami kerugian atau lebih besar pengeluaran daripada pendapatan.

Memilih perusahaan sekuritas memang terbilang agak sulit, terutama bagi anda yang baru memulai investasi. Pasalnya banyak sekali perusahaan sekuritas yang hadir di BEI dan mengklime dirinya sebagai perusahaan sekuritas yang terbaik sehingga membuat anda bingung dalam menentukan pilihan. Agar kamu tidak bingung dalam menentukan perusahaan sekuritas mana yang memang benar-benar terbaik dan kredibel, kamu bisa menyimak berbagai tips memilih sekuritas terbaik untuk berinvestasi di BEI berikut ini.

Terdaftar di BEI dan OJK

Hal utama yang harus kamu lakukan adalah mengecek legalitas perusahaan sekuritas tersebut mengingat saat ini banyak sekali lembaga – lembaga keuangan yang tidak memiliki tujuan baik dengan bisnisnya. Untuk mengetahuinya, kamu bisa cek di website idx.com yang menyediakan daftar perusahaan sekuritas yang resmi terdaftar dan tercatat dalam BEI.

Periksa Track Record

Untuk mengetahui kualitas dari perusahaan sekuritas, anda dapat memeriksa track record perusahaan tersebut. Kamu bisa cari perusahaan sekuritas yang citranya lebih positif. Untuk mengetahuinya, kamu bisa gunakan mesin pencari google melalui berita – berita seputar investasi mengingat saat ini banyak sekali perusahaan sekuritas yang mendapat teguran BEI sehingga kamu harus menghindari memilih perusahaan sekuritas tersebut. Pilihlah perusahaan sekuritas yang memiliki analisis cerdas dan berkompeten. Perusahaan terbaik pastinya tidak memiliki catatan buruk atau masuk kedalam daftar hitam pasar. Intinya, jangan sampai anda terbuai untuk berinvestasi diperusahaan – perusahaan tersebut meskipun menawarkan berbagai keuntungan besar.

Biaya Admin dan Setoran Awal Terjangkau

Untuk bertransaksi saham, anda diharuskan menyertakan deposito awal. Dari deposito tersebut, perusahaan akan mengambil keuntungan berupa komisi dari transaksi yang anda lakukan. Komisi yang diperoleh masing – masing sekuritas memang memiliki besar yang berbeda-beda. Untuk itu sebagai seorang investor, pastinya anda akan memilih perusahaan sekuritas dengan komisi rendah agar biaya pemotongan nominalnya juga bisa ditekan. Tapi, bukan berarti perusahaan sekuritas dengan komisi tinggi dapat merugikan anda. Perlu anda perhatikan bahwa perusahaan sekuritas dengan komisi rendah biasanya memiliki plafon transaksi yang rendah juga dan dapat mempengaruhi rencana investasi harian seumpama anda ingin trading saham. Untuk itu anda harus cermat dalam memilih perusahaan sekuritas.

Memiliki Fasilitas Transaksi Online

Diera digital ini, pastinya fasilitas ini sangat dibutuhkan oleh seorang investor untuk kemudahan bertaransaksi saham. Dengan adanya fasilitas ini, pastinya anda dapat melakukan transaksi saham kapan saja dan dimana saja. Selain itu anda dapat menggunakan berbagai fitur seperti fitur berita saham, grafik, dan indikator.

Jika anda sudah membaca tips ini, pastinya anda dapat cermat menentukan perusahaan sekuritas mana yang nantinya akan anda pilih sebagai perantara untuk bertransaksi saham di BEI. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang memang berniat untuk terjun ke lantai bursa.

admbursaefekindonesia

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read also x